Minggu, Juli 07, 2013

Mimpiku Ramadhan Tahun Ini :)



Alhamdulillah diberikan kesempatan untuk menulis blog sebelum masuk bulan Ramadhan.
Ada baiknya yuuuk kita targetin rencana apa aja yang mau kita capai selama bulan Ramadhan.
Kenapa harus dibuat? Karena kita punya rencana yang akan dicapai, jadi punya gambaran mau ngapain aja selama bulan Ramadhan.


Cerita sedikit, ada beberapa amalan ibadah khas di bulan Ramadhan, apa aja itu? Cekidot..
Yang pertama, mengakhirkan sahur dan mempercepat berbuka. Kedua, tilawah al-Quran. Ketiga, sholat qiyamullail. Keempat, memberikan makanan berbuka. Kelima, sholat tarawih. Keenam, memperbanyak silaturahmi dengan cara berbuka puasa dengan kawan lama. Ketujuh, menahan dari apapun yang bisa membatalkan puasa (makan dan minum). Kedelapan, berusaha sekuat tenaga untuk menjauhi maksiat. Kesembilan, i’tikaf di sepuluh hari terakhir bulan Ramadhan.

Beberapa ibadah ini tidak hanya dilakukan saat bulan Ramadhan. Namun bisa dijalankan juga di bulan-bulan lain. Dan momentum ramadhan ini adalah proses tarbiyah yang Alloh berikan agar kita menjadi hamba yang bertakwa di bulan-bulan yang lain.

Ada beberapa targetanku selama bulan Ramadhan tahun ini, mudah2an bisa tercapai. Aamiin.
Yang pertama, karena momentum ramadhan sekaligus momentum ujian akhir semester (uas), mudah2an ujianku bisa berhasil, diberikan kelancaran mengerjakan ujian dan mendapatkan nilai yang terbaik, aamiiin.
Yang kedua, agendaku selesai ujian, insya Alloh akan mengadakan pesantren ramadhan di dua sekolah SMP di jakarta, mudah2an bisa terlaksana dan bisa bermanfaat kegiatannya.
Yang ketiga, ingin sekalii menambah hafalan Quran, dan bisa menghatamkan al-Quran sebanyak tiga kali.
Yang keempat, ingin ikut i’tikaf di 10 hari terakhir ramadhan di Masjid RS Sari Asih, Serang Banten.
Yang kelima, bisa mengisi waktu luang dengan menambah tsaqofah islamiyah, dengan mengikuti kajian-kajian yang bermanfaat, dan membaca buku-buku Islam.

Mudah2an semangat di bulan Ramadhan ini bisa teruus dijaga. Dan mudah2an Alloh memberikan keberkahan di bulan ramadhan tahun ini. Semangaaat, ikhlas berjuang! ^^v

Jakarta, 7 Juli 2013.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar