Jumat, Juni 21, 2013

Yuuk Perbaiki Sholat Kita :)



Kegiatan ini berusaha mengingat kembali momentum “Isra Mi’raj”. Dalam peristiwa Isra Mi’raj Rosululloh SAW diberikan perintah untuk Sholat. Nah kajian ini insya Alloh akan fokus membahas “Sholat sebagai Solusi Masalah Kehidupan”. Kita kasih tema kajian: “Sebelum Jauh-Jauh Cari Solusi, Yuuk Perbaiki Sholat Kita


Tema ini berusaha memaparkan bagaimana kita harus kembali memperhatikan sholat kita, memeriksa dan menelitinya terlebih dahulu, sebelum kita mencari solusi dan jalan keluar untuk kondisi-kondisi sulit yang menimpa kita. Kajian ini untuk mengetahui kedudukan shalat dalam menjalani kehidupan kita yang tak pernah lepas dari kesulitan dan masalah.

Orang yang benar sholatnya (sesuai yang dicontohkan Rosul) paham dengan yang dibaca dalam sholat khusyu’ akan mendapatkan 5 hal:

1.       Hatinya akan selalu tenang, Alloh berfirman: "Sesungguhnya manusia diciptakan bersifat keluh kesah lagi kikir. Apabila ia ditimpa kesusahan ia berkeluh kesah, dan apabila ia mendapat kebaikan ia amat kikir, kecuali orang-orang yang mengerjakan shalat, yang mereka itu tetap mengerjakan shalatnya, dan orang-orang yang dalam hartanya tersedia bagian tertentu, bagi orang (miskin) yang meminta dan orang yang tidak mempunyai apa-apa (yang tidak mau meminta)."QS. Al-Ma’arij: 19-25)
2.       Alloh mengabulkan permohonan yang menurut manusia mustahil untuk didapatkan. Alloh berfirman: "Dan Tuhanmu berfirman: "Berdoalah kepada-Ku, niscaya akan Kuperkenankan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka Jahannam dalam keadaan hina dina." (QS. Al-Mu'min: 60)
3.       Hidupnya akan selalu sukses. Alloh berfirman: "Sesungguhnya beruntunglah orang-orang yang beriman (yaitu) orang-orang yang khusyu' dalam sembahyangnya." (QS. Al-Mu'minun: 1-2)
4.       Kita yang melaksanakannya akan menjadi orang yang baik. Alloh berfirman: "Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al Quran) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan- perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan." (QS. Al-Ankabut: 45)
5.       Dilepaskan dari kesulitan hidup dan diberi rizki dari arah yang tak disangka-sangka. Alloh berfirman, "Barangsiapa bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya." (QS. Ath-Thalaq: 2-3)

Insya Alloh kajian akan diadakan diadakan hari Sabtu tanggal 29 Juni 2013 di Auditorium STIS. Kita juga akan mengundang Guest Star dari UI yaitu tim nasyid “Easy Capella

Kajian ini terbuka untuk umum, dan insya Alloh akan banyak doorprize dan acara yang menarik.
Yuuk sama-sama ramaikan acara ini ^^v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar