Minggu, April 10, 2016

Bersyukur di Manokwari

Aku harusnya banyak bersyukur bisa dapet penempatan disini.

Aku memilih daerah penempatan, ada banyak pertimbangan.

Dan pertimbangan terbesar adalah siapa orang-orang di sekitar kantor yang bisa menumbuhkan pengaruh baik dalam hidupku.

Aku pilih Manokwari.
Sebuah pilihan yang sadar, dan beralasan.

Aku lihat disana, ada banyak sekali orang-orang baik.
Ka Syirul Hadi, Ka Henny, Ka Salim, Ka Diah, Mas Yeddy.

Pertama kali aku ke kab Manokwari aku segera hubungi Ka Syirul.
Beliau sangat berjasa sekali.
Membantuku selama di Manokwari.

Mencarikan kosan, teman curhat yang baik, suka nraktir. Masya Allah.
Kepribadiannya sungguh indah.
Baik sekali akhlaknya, ramah pada semua orang.
Aku banyak sekali belajar dari beliau.

Ka Salim. Beliau adalah orang yang sangat pekerja keras. Sosial nya juga bagus. Ketua angkatan 52. Keren dah.

Ka Henny. Istri dari Ka Syirul. Beliau sekarang diamanahin 1 org anak. Sangat baik akhlaknya. Dan juga tipe pejuang. Meskipun banyak pekerjaan, tapi ga pernah ngeluh.

Mas Yeddy. Beliau paling senior di kantor. Angkatan 41. Sangat baik orangnya. Senang diajak berdiskusi.

Ka Alim. Kepala seksiku. Dari beliau aku banyak belajar tentang kesabaran. Masya Allah

Disini aku dipertemukan dengan halaqah baru yang satu grup dengan Ka Syirul dan Ka Salim.

Dekat dengan kantor provinsi, ada pengajian kantor juga.

Aktif mengisi kajian2 remaja SMP/SMA. Mengajar tahsin mahasiswa UNIPA.

Semoga Allah berkahi perjuangan ini.
Dan semoga setiap langkah dinilai sebagai ibadah. Aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar