Sabtu, Maret 05, 2016

Halaqah Terakhir

Ini pertemuan halaqah yang terakhir. Yang terakhir untuk sementara insya Alloh. Nanti pada waktunya kita akan dipertemukan kembali dalam keadaan yang lebih baik, insya Alloh.

"Akhi kini saatnya antum siap mengemban amanah untuk pergi ke daerah masing-masing. Akhi, jadilah da'i dimanapun antum berada.

Ada beberapa pesan penting untuk antum berada disana:

Akhi dimanapun antum ditempatkan husnuzhon lah dengan takdir Alloh. Mungkin saat ini antum berat. Namun banyak2 lah antum bersabar. Memohon pertolongan Alloh.

Akhi selama masa pengabdian antum disana jadilah antum agen perubahan. Antum berlakulah santun. Baik akhlaknya pada semua orang. Pintar2 menempatkan diri antum. Antum harus dekat dengan semua orang yang ada di kantor antum. Banyak2lah berbuat baik, silaturahim, dan meminta saran yang baik dengan senior antum. Antum biasakan dari sekarang untuk selalu dzikir al-matsurat, tilawah Quran 1juz, puasa sunnah, tahajud, sedekah. Banyak2 antum beribadah kepada Alloh. Insya Alloh akan ditolong Alloh.

Akhi, tunjukkanlah prestasi terbaik antum. Jadilah teladan yang baik bagi orang-orang di kantor. Menyelesaikan pekerjaan kantor dengan hasil yang terbaik. Antum mengajak sholat tepat waktu. Antum banyak berbuat baik dengan lingkungan sekitar rumah antum. Ajarkanlah yang antum bisanya, mengajar mengaji, mengajar pelajaran, gotong royong, aktif di remaja masjid disana.

Akhi, semoga kehadiran antum disana, bukan hanya untuk mencari materi. Tapi jauh dari itu kita untuk mengumpulkan bekal di akhirat lewat profesi yang kita jalani.

Insya Alloh akan ada orang-orang baik disana, dekatlah dengan ikhwah2 disana. Perbanyaklah kontribusi kebaikan disana.

Hanya bekal tawakal kita melangkah. Antum disana, insya Alloh silaturahim kita akan tetap berjalan.

Akhi, selamat menjalani episode hidup yang Alloh berikan. Insya Alloh, antum disana akan baik-baik saja. Dan Alloh akan menolong urusan antum. Aamiin. "

Jazakallohu khoir Ustadz atas Ilmu yang antum berikan. Semoga Alloh balas kebaikan antum dengan pahala yang berlimpah. Semoga Alloh selalu mudahkan urusan antum. Semoga Alloh kumpulkan kita dalam surga-Nya Alloh. Aamiin Ya Robb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar