Selasa, Februari 02, 2016

Jangan Mengeluh

Assalamu alaikum wr wb
Poin penting dari "makna dan peristiwa" TV One

Tema : bismillah.. Jangan menyerah
Host : ustadz bachtiar natsir
Edisi : 02 feb 2015
Pkl. 08.30 - 09.30 wib

Dibalik kesuksesan anak, ada seorang ibu yang berjuang untuk anaknya

Dibalik kesuksesan dunia yg anak raih, ada air mata dan doa seorang ibu

Ibunya SAtya adalah salah satu nara sumber hari ini

Mereka hidup dengan keterbatasan. Satya mampu meraih beasiswa dr SMP hingga S3 di univ. Hokkaido, jepang.

Ustadz bertanya kepada sang ibu, "selain doa dan ikhtiar. Adakah ibadah khusus yang ibu atau Satya lakukan?"

Sang ibu menjawab dengan sederhana "tidak ada yang isimewa ustadz, saya melakukan ibadah seperti yg biasa orang lain kerjakan. Hanya saja, saya tipe orang yang tidak suka mengeluh.

Semua yg terjadi, manis, pahit, getir. Semua saya simpan. Hingga tiba malam. Di1/3 malam lah saya tumpahkan semua kepada Allah dengan cucuran air mata saya ustadz."

"Nah inilah pondasi utamanya dari semuankesuksesan dunia yg diraih Satya, sang anak. " ucap ustadz.

"Bahkan pukul 03.00 itulah yang saya tunggu-tunggu sepanjang hari, ustadz." Sang ibu menambahkan.

Maka tergambar jelas bahwa komunikasi langsung sang ibu kepada Allah di seperiga malam, tanpa penghalanglah yang membuat sang anak sukses.

Bahkan sang ibu berkata, "untuk apa pintar hingga mampu mematahkan langit. Jika sholat kamu tinggalkan."

Maka sholat pun menjadi pondasi utama dalam kehidupan.

Acara tersebut Ustadz tutup dengan memberikan 3 doa nabi ibrahim untuk keturunannya.

1.  Doa meminta anak sholeh
Robbi habli minassholihin
"Ya Rabbku, anugerahkanlah kepadaku (seorang anak) yang termasuk orang-orang yang sholeh"
(Qs. Ash-shaffaat : 100)

2. Doa menjadi teladan sholat
Robbij'alni muqimassholaati wa mindzurriyyati robbana wa taqobbal du'aa
"Ya Tuhanku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang-orang yang tetap mendirikan shalat. Ya Tuhanku, perkenankanlah doaku."
(Qs. Ibrahim : 40)

3. Doa yang mendoakan anak-anak keturunannya
Robbij'al hadzal balada aaminawwaj nunniy wabaniyya anna'budal ashnaam
"Ya Tuhanku, jadikanlah negeri ini (mekkah), negeri yang aman, dan jauhkanlah aku beserta anak cucuku daripada menyembah berhala-berhala."
(Qs. Ibrahim : 35)

Demikian catatan ini. Semoga bermanfaat.

Wassalamu alaikum wr wb
Penulis : NH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar