Sabtu, Juli 26, 2014

Menjadi Ketua (Kelas)

“Sahabat yang baik adalah pelangi yang mewarnai langit sahabatnya kala hujan membuatnya kelabu.”


Ada yang udah pernah nonton film yang berjudul “My Boss My Hero” ? film itu menerangkan seorang anggota genk jepang terkenal yang menyamar menjadi anak SMA. Untuk menjadi ketua genk di kelompok tersebut ayahnya mensyaratkan untuk lulus SMA. Ketika ia masuk kelas ternyata ketua kelasnya pindah sekolah. Kemudian ia beranikan diri untuk menjadi pengganti ketua kelas tersebut. Kelas yang tadinya berisi anak-anak apatis, kurang bersahabat, ia ubah menjadi kelas yang solid, dan menyenangkan. Begitu banyak pengorbanan yang ia lakukan hingga akhir kelulusan.

Terinspirasi dari film “My Boss My Hero” akhirnya aku beranikan diri menjadi ketua kelas, hhe. Sebenernya ga terlalu ngarep banget jadi ketua kelas. Tapi karena proses demokrasi di kelas akhirnya akulah terpilih. Hiks.

Saya pikir masuk STIS merasakan kembali menjadi anak SMA. Dikelompokkan menjadi kelas-kelas kecil yang dibagi sesuai jurusan. Dan ketika aku berada di tingkat tiga, aku dimasukkan ke dalam kelas ini, kelas 3SE4.

Kelas ini berisi 35 orang. Anak-anaknya berbeda-beda karakter dan juga sukunya. Ada yang rajiin banget, yang males juga banyak. Ada yang jadi tukang jual voucher, suka film korea, main futsal, billiard. Ada yang suka ngebully, yang banyak nanya dan bermacam karakter lainnya.

Kelas ini memiliki prestasi yang cukup menggembirakan. Memiliki dua orang anggota kelas yang menjadi presenter di pkl 53 yaitu mei dan dyo. Gol terbanyak di lfa 53, ar-razy. Man of the match pkl 53, ezra donny. Juara billiard, koko. Dan prestasi yang lainnyaa.

Banyak banget kejadian koplak yang ada di dalam kelas dan di luar kelas. Kalo di kelas ada dosen yang suka standup comedy, pak irlan. Pak andy dengan gerakan mengajar yang unik. Pak agung yang ternyata suka banget dengan nascar rumble. Pak adit yang dengan senang hati mengajarkan membuat peta. Dan lainnyaa.

Kalo di luar kelas, ada tiga kali jalan-jalan yang kuingat. Yang pertama saat main ke mal taman anggrek buat main ice skating. Kemudian makan bareng di pizza hut. Yang kedua saat ada promo kfc. Makan bareng di plaza kalibata. Yang ketiga yaitu saat acara “BUBARKAN 3SE4” Buka Bersama Kawan-Kawan 3SE4 di kosan ika.

Jadi ketua kelas ini ada senengnya ada juga sedihnya. Tapi kalo dijalanin dengan niat ikhlas karena Alloh pasti ga ada kecewanya kan? In Syaa Alloh.

Sebenernya mau cerita lebih panjang lagi, tapi udah mau mudik ke tangerang mengunjungi rumah nenek. Saya mohon maaf jika masih banyak kekurangan selama kepemimpinan satu tahun di kelas 3SE4. Saya berharap semoga kita bisa bersama-sama lulus wisuda tahun 2015 nanti. Dan mengukir karya terbaik selama satu tahun lagi di kampus yang kita cintai ini.

Akhir kata, walopun belum masuk idul fitri saya ingin ucapkan, Bagi temen-temen yang muslim: “Taqoballohu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum.” Semoga Alloh menerima segala amal kita semua dan semakin baik di bulan-bulan selanjutnya dalam hal ibadah dan urusan lainnya. Aamiin.

“Tak harus kau belah bulan jadi dua.
Tak perlu kau keringkan laut dengan tongkat nabi musa.
Untuk membuatmu dicinta.

Cukup guratkan senyum di bibirmu.
Hapuskan air mata sahabatmu.
Berikan pelita bagi yang sedang gelap gulita.
Kau pasti akan dicinta :)”


Wahyu Ahmad Kautsar

1 komentar:

  1. awesome story bro (y)
    Mohon maaf utk sgala hal yg tak terucapkan, sgala hal yg tak teruraikan, sgala hal yg tak tak terbersitkan dalam ingatan (eh yg ini gak)
    hahaha
    happy holiday guys... A great moment of life to stay with you all in 3SE4

    BalasHapus