Kamis, Januari 12, 2012

Terus perbaiki diri..


Dalam hidup kita selalu dipertemukan dengan berbagai masalah.. ketika kita ingin berbuat kebaikan.. mungkin saja ada orang yang tidak senang.. namun sikap kita bukan menyerah.. terus intropeksi diri, dan selalu berbuat untuk kebaikan..


Al-imanu yazid wayankus.. iman itu naik dan turun.. maka tarbiyah dzatiyah adalah solusinya.. proses mendidik diri untuk terus istiqomah.. membuat target amalan harian.. membuat agenda yang akan dikerjakan.. dan terus intropeksi diri.. bisa jadi sikap kita selama ini masih kurang ramah dengan orang lain.. bisa jadi sikap kita ini terlalu berlebihan jika berbicara.. astaghfirulloh..

Duhai Alloh yang Maha Agung, ampuni segala dosa kami, ampuni segala dosa orangtua kami, dan sayangilah mereka sebagaimana mereka menyayangi kami sewaktu kecil.. ya Alloh muliakan akhlak kami.. perbaiki amal ibadah kami.. dan jadikan hati kami selalu ingat padaMu ya Alloh.. agar kami bisa selau istiqomah dijalanMu.. di jalan kebaikan.. di jalan tarbiyah ini.. aamiin ya Robbal ‘alamiin..

Wallohu’alam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar