Selasa, Januari 10, 2012

Nikmatnya Ngontrak :)



Saat aku masih tinggal di asrama IPB, saat semester dua. Banyak teman-teman yang sudah mencari tempat yang baru. Banyak teman-teman yang sudah mendapat tempat kosan. Dan banyak juga yang menawarkan ngontrak bareng. Setelah keluar dari asrama, aku putuskan untuk mengontrak bareng kaka tingkat. Sebetulnya saat itu ada rencana yang aku sembunyikan. Namun, hingga saatnya tiba aku baru memberitahu..



Saat itu, aku merasa nyaman ngontrak. Rame terus kontrakan, selalu saja ada tamu yang maen. Terus ada ka indra yang jago masak. Ada ka mail yang suka jalan-jalan. Ada juga ka soni yang selalu menjadi sohib jalan-jalannya ka mail. Dan ada ane yang tiap hari kerjaannya ngedanus :P karena pada saat itu sedang mendapat amanah menjadi kadiv danus di mpkmb.

Hingga peristiwa yang tidak diundang terjadi.. tepatnya saat bulan ramadhan, saat itu hari ketiga mpf. Da tamu yang tidak diundang masuk.. dan terjadilah kontrakan kami kemalingan.. innalillah.. saat itu aku berpikir kejadian ini hanya ada di tivi-tivi dengan berita kriminal.. namun ini terjadi kenyataan.. ya Alloh.. berikan kesabaran kepada kami.. mudah-mudahan Alloh mengganti yang lebih baik..

Setelah aku meninggalkan bogor.. aku harus adaptasi lagi.. aku putuskan untuk ngekos.. dan saat itu aku ditawarkan lagi untuk ngontrak.. hatiku masih berat, saat itu aku berpikir kalau ngontrak itu rawan kehilangan.. namun ka heri meyakinkanku ngontrak itu nikmat.. selalu ada teman untuk berbagi.. selalu ada teman untuk kita belajar bareng.. dan tepat juga saat itu bukan sekedar ngontrak.. ini ngontrak yang berkah dunia akhirat, karena ada program hafalan Qur’an.. namanya Rumah Qur’an.. saat itu aku ragu kembali.. kenapa? Karena aku lihat programnya sangat beraat.. jam 3 sudah dibangunkan untuk tahajud bareng.. terus wajib tilawah sebanyak 3juz.. tiap malam dari jam 8malam – jam 10malam ada setoran hafalan.. belum lagi ada tugas harian dari kampus... ya Alloh.. namun setelah aku konsultasikan masalah ini.. bismillah! Hatiku mantap untuk ngontrak di RQ..

^_^

Nikmatnya ngontrak.. aku rasakan saat ini.. banyak kawan yang bisa kukenal.. banyak rezeki yang mengalir.. banyak ilmu yang bisa didapatkan.. bisa semangat selalu dalam amalan harian.. bisa selalu berbagi baik suka maupun duka.. Allohu Akbar!!

Alloh telah mempertemukan dengan temen2 yang selalu semangat dalam dakwah.. yang semangat menghafal Al-Qur’an.. yang semangat dalam mengajar bimbel.. yang semangat dalam tahajud.. subhanalloh!!

Alloh terimakasih atas segala nikmat yang engkau yang engkau berikan.. mudah2an hamba selalu menjadi hamba yang bersyukur.. dan selalu diberikan keistiqomahan dalam jalan tarbiyah ini.. Allohu Akbar!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar