Selasa, Maret 06, 2012

Hidupku Harus Bermakna!

Aku menyadari kemampuanku..
Aku bukan ahli dalam teknologi seperti temen2 di ITB sehingga bisa menciptakan teknologi atau gadget2 yang canggih..
Aku juga bukan ahli dalam pertanian seperti temen2 di IPB sehingga bisa membuat inovasi dalam memajukan pertanian di Indonesia..
Aku juga bukan ahli dalam sastra seperti temen2 di UI sehingga aku hanya bisa sekedar menulis seperti diary..


Aku menyadari kemampuanku..
Tapi satu hal yang ingin aku capai.. hidupku harus bermakna!

Aku hanyalah seorang mahasiswa yang sedang menempuh kuliah di bidang statistic.
Aku ingin ilmuku ini berguna.. aku ingin menjadi ahli statistic yang bisa bermanfaat bagi semua orang..
Selain itu, aku juga ingin bermakna bagi dakwah ini.. aku ingin berbagi ilmu melalui halaqah-halaqah pekanan.. aku ingin menjadi hafidz Qur’an, sehingga bisa mengajarkan al-Qur’an..

Aku ingin hidupku bermakna..
Aku ingin menjadi entrepreneur sehingga dapat menyerap tenaga kerja muslim.. dan insya Alloh hartanya nanti bisa dimanfaatkan di jalan Alloh..
Aku ingin menjadi dosen di kampus, sehingga selalu membagi ilmu dalam hidupku..

Aku ingin hidupku bermakna..
Aku ingin menjadi suami yang sholeh, dan mempunyai istri dan anak2 yang sholeh..
Aku ingin memiliki keluarga yang Qur’ani.. yang dalam kesehariannya selalu dekat dengan Al-Qur’an.. selalu istiqomah dalam membacanya, mempelajarinya, mengamalkannya, dan menghafalkannya..

Aku ingin hidupku bermakna..
Kita simak penyampaian hadits dari Sang Nabi, bacalah dengan hatimu ^^ “Khoirunnas anfahum linnas” kata Nabi SAW. “Sebaik-baik kalian adalah yang bermanfaat bagi yang lain.”

Ya Alloh jadikan hidupku ini bermakna dengan selalu taat menjalankan perintahMu, dan meneladani akhlak Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wassalam.

Wallohu’alam bisshowab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar